Rabu, 29 Februari 2012

KANDUNGAN ALAMI RUMPUT KEBAR

Kandungan alami dalam rumput dapat menyuburkan kandungan
Berikut ini adalah  kandungan alami yang terdapat dalam tumbuhan rumput kebar (Biopytum petersianum), kandungan yang sangat efektif membantu kesuburan rahim, memperkuat rahim, menebalkan dinding rahim dan sebagai obat keputihan maupun haid tidak lancar.

KANDUNGAN RUMPUT KEBAR
Vitamin B12, Asam folat, C dan E. Penentuan kadar vitamin B12, Asam folat, dan E menggunakan metode spektrofotometri, sedangkan untuk analisis vitamin C yaitu menggunakan metode titrasi.

Kadar rata-rata vitamin B12 pada tanaman Biophytum petersianum yaitu 5,919 mg/kg Kadar rata-rata vitamin B9 pada tanaman Biophytum petersianum yaitu 2,179 mg/kg Kadar rata-rata vitamin C pada tanamnan Biophytum petersianum yaitu 5,764 mg/kg Kadar rat-rata vitamin E pada tanamnan Biophytum petersianum yaitu 6,440 mg/kg 

1. Vitamin B
Ada dua jenis vitamin B yang bermanfaat menambah kesuburan, satu untuk pria dan satunya untuk wanita. Vitamin B12 dapat menambah dan meningkatkan kualitas sperma sedangkan vitamin B6 dapat meningkatkan kesuburan wanita. Jenis vitamin B lainnya seperti asam folat juga penting untuk proses penyatuan sperma dan sel telur (konsepsi).
Asam Folat (vitamin B9)
Asam folat sangat penting bagi wanita dan pria. Pasangan suami istri yang berencana memiliki keturunan sebaiknya mulai mengkonsumsi asam folat kurang lebih 3 bulan sebelum terjadinya kehamilan.
Wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki peluang hamil yang lebih baik dibandingkan wanita yang kekurangan asam folat. Pada pria, asam folat dapat menigkatkan jumlah sperma yang dihasilkan. Hal ini ditunjukkan dalam sebuah hasil penelitian di Belanda yang menyebutkan bahwa pria yang kurang subur (infertile) setelah diberikan asam folat sebanyak 5 mg per hari ternyata jumlah spermanya meningkat 75%.

2. Vitamin C
Vitamin C penting bagi pria dan wanita. Bagi wanita, vitamin C bermanfaat menjaga keseimbangan hormonal, meningkatkan fertilitas, memperkuat sistem imun, dan membantu penyerapan zat besi. Bagi pria, vitamin C mencegah penggumpalan sperma dan meningkatkan mobilitas sperma.

3. Vitamin E
Vitamin E sangat penting bagi sistem reproduksi pria dan wanita. Bagi wanita, vitamin E menjaga sistem endokrin dan produksi hormon-hormon yang baik. Bagi pria, vitamin E mendukung produksi sperma dan hormon-hormon seks serta mencegah kerusakan DNA sperma. Sebuah riset menunjukkan bahwa kerusakan yang ekstensif pada DNA sperma dapat menyebabkan infertilitas. Kerusakan DNA tersebut terutama disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin E sebagai antioksidan dapat mencegah kerusakan DNA sperma.

Ada yang bertanya kepada saya,  apakah dengan mengkomsumsi  rumput kebar akan pasti hamil ?  Suatu kepastian hanyalah atas kehendak-Nya,  baik pengobatan secara medis ataupun  alternatife. 

Harapan saya semoga tumbuhan rumput kebar berjodoh dengan Anda untuk segera hamil mendapatkan momongan, anak, zuriat amin.

1 komentar:

rika mengatakan...

Aman dan sdh terbukti gak obat ini

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India