Jumat, 06 Mei 2011

RUMPUT KEBAR TERAPI AGAR HAMIL

Terapi cepat hamil dengan rumput kebar
Distrik Kebar,  wilayah ini terletak di  Kepala Burung Papua, pada posisi 132o-133o BT dan 0o47’-0o50’ LS.  Berada pada ketinggian 500-600 m dpl dan berjarak kurang lebih 150 km sebelah Barat Daya dari kota Manokwari atau ± 35 km dari pantai utara Papua. Luas Distrik Kebar kira-kira sekitar 21.841 hektar dengan potensi kawasan padang rumput seluas  5.391 hektar.

Padang Rumput di Distrik Kebar di dominasi oleh alang-alang (Imperata cylindrica)  dan jenis tumbuhan rumput kebar (Biophytum petersianum Klozsch).
Rumput kebar tumbuh subur dipadang rumput di lembah kebar  bersama dengan tumbuhan alang-alang lainya. Rumput kebar  telah lama digunakan secara turun temurun oleh masyarakat setempat sebagai ramuan obat  khususnya untuk membatu masalah kesuburan kaum wanita.
Menyakut khasiatnya sebagai penyubur kandungan, sudah menjadi rahasia umum. Dan Unipa melakukan studi dan hasilnya menggembirakan. Hasil penelitian disebutkan bahwa rumput kebar bisa dijadikan salah satu alternative bagi wanita atau pasangan yang belum mendapatkan momongan.  

Tidak banyak literatur yang membahas secara terperinci tentang tumbuhan semak ini, namun terdapat  tulisan tentang ekologi rumput kebar, yang menerangkan bahwa Distrik Kebar adalah tempat sejati bagi tumbuhan ini. Tulisan yang dibuat oleh oleh Agnes Nono, Novita dan kawan-kawan mereka adalah para  mahasiswa Universitas Negeri Papua (UNIPA). 

Dinding rahim akan menebal, penelitian dalam sekala terbatas dilakukan juga oleh Dr.Sukarsono MSi., Dosen Fakultas Ilmu Keguruan Universitas Muhamadiyah  Malang. Beliau memberikan eksrak rumput kebar kepada hewan percobaan, yaitu tikus.
Air rebusan rumput kebar (yang sebelumnya rumput kebar telah dikeringkan terlebih dahulu) diberikan sebagai minuman kepada lima ekor tikus percobaan selama dua minggu. Ternyata terjadi perubahan dari tikus yang diberikan air rebusan dengan tikus yang tidak diberikan air rebusan. 

Tikus yang diberikan air rebusan mengalami penebalan dinding uterus atau rahim, dengan dinding yang menebal akan membantu proses kehamilan. Pasalnya, dinding rahim yang tebal memudahkan seperma menempel sekaligus memudahkan proses kehamilan. 

Potensi rumput kebar yang tumbuh subur di Distrik Kebar Manokwari Papua Barat, dapat dijadikan salah satu penghasilan tambahan oleh masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan hidup. Dengan demikian diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kelesatarian alam sekitarnya. 

Bagi masyarakat luas yang akan mencoba tumbuhan ini tidak ada efek samping dan aman. Ini adalah sebuah sarana (perantara) yang patut untuk dicoba.   Semoga dengan perantara ini Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan do’a – do’a kita amin. 

By: Pondok Rumput Kebar

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Cara pemakaiannya kita keringkan dulu yah? Atau udah bisa langsung direbus? Terima kasih,
Salam

Unknown mengatakan...

Cara pemakaiannya kita keringkan dulu yah? Atau udah bisa langsung direbus? Terima kasih,
Salam

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India